Pelaksanaan Monev Terpadu Pembangunan Kelautan dan Perikanan Tahun 2015

0
1439

Dalam rangka efektivitas pelaksanaan program/kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan, maka upaya melakukan monitoring dan evaluasi secara terpadu terhadap pelaksanaan program/kegiatan pembangunan dilingkungan Kementrian Kelautan (KKP) merupakan suatu kebutuhan serta merupakan upaya strategis yang sangat menentukan keberhasilan program/kegiatan secara efisien dan efektif. Salah satunya adalah melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan program/kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan yang dilaksanakan oleh Satker Dinas Provinsi dan Kabupaten/Kota yang membidangi kelautan dan perikanan serta UPT pusat di daerah.

Salah satu tujuan Monev adalah mengevaluasi hasil pelaksanaan program/kegiatan khususnya berkaitan dengan pemanfaatan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan pada Tahun 2014. Adapun sasaran monev adalah melakukan pengendalian terhadap pelaksanaan program/kegiatan pembangunan kelautan dan perikanan agar dapat berjalan secara efektif dan efisien serta memberikan masukan, saran dan rekomendasi yang berkaitan dengan kebijakan perencanaan program/kegiatan yang akan datang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus 2015, sedangkan bahasan/klarifikasi hasil kunjungan lapangan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Agustus 2015 bertempat di Hotel Ibis Jemursari Surabaya. Acara dibuka oleh Dirjen P2HP KKP Ir. Saud P. Hutagalung M.Sc dengan didampingi oleh Sekretaris dan Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran (P2HP) Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here