Bersih Sejuk Rindang Di Kawasan Pelabuhan Tamperan

0
664

Demi menciptakan kondisi pantai dan kawasan pelabuhan  yang bersih sejuk dan rindang serta  rangkaian HUT kabupaten Pacitan yang ke 272, UPT P2SKP Tamperan mengadakan ‘’Gerakan Pesisir Berseri ( Bersih Sejuk dan Rindang). Gerakan ini dihadiri oleh perwakilan organisasi perangkat  daerah dan masyarakat sekitar  yang dikemas dalam kegiatan penanaman cemara udang (Casuarina equisetifolia) dan mangrove (Rhizophora mucronata) kemudian dilanjutkan bersih-bersih di pantai dan pelabuhan Tamperan,Jum’at (03/03/17).

Acara  ini dibuka secara simbolis oleh Bupati Pacitan, Drs. Indartato,MM yang ditandai dengan penekanan tombol oleh Bupati Pacitan, Wakil Bupati Pacitan, Sekda Kabupaten Pacitan, Kepala UPT P2SKP Tamperan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur kemudian dilanjutkan penyerahan alat kebersihan dari kepala UPT P2SKP Tamperan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pacitan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Indartato menyampaikan perlunya kepedulian kita terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar khususnya wilayah pesisir . Menurut beliau perkembangan pembangunan sarana dan prasarana Pelabuhan Tamperan saat ini sangatlah pesat.

‘’Semoga saja kedepan kawasan Tamperan dapat menjadi salah satu lokasi eco wisata dengan ragam vegetasi pantainya,” ujarnya.

Sementara itu kepala UPT P2SKP Tamperan, DR.Ninik Setyorini,MT.,  mengungkapkan komitmennya untuk meningkatkan kebersihan wilayah pantai dan melestarikan biotanya dengan kegiatan yang melibatkan berbagai elemen masyarakat tersebut.

‘’Kita berharap sekali support dari seluruh masyarakat untuk terlibat dalam meciptakan suasana kawasan pantai yang bersih,aman,nyaman dan beseri”, harapnya.

Antusiasme peserta yang begitu bersemangat di acara ini
Antusiasme peserta yang begitu bersemangat di acara ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here