Sekretariat

0
1478

Sekretaris mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengkoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, kepegawaian, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan, hubungan masyarakat (Humas) dan protokol. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretaris mempunyai fungsi :

  1. Pengelolaan dan pelayanan administrasi umum dan perizinan;
  2. Pengelolaan dan administrasi kepegawaian;
  3. Pengelolaan dan administrasi keuangan;
  4. Pengelolaan dan administrasi perlengkapan;
  5. Pengelolaan aset dan barang milik negara;
  6. Pengelolaan urusan rumah tangga, kerjasama, humas dan protokol;
  7. Pelaksanaan koordinasi penyusunan program, anggaran dan perundang-undangan;
  8. Pelaksanaan koordinasi penyelesaian masalah hukum (non yustisial);
  9. Pelaksanaan koordinasi perencanaan jaringan teknologi informasi dan pemeliharaannya (maintenance);
  10. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas bidang;
  11. Pengelolaan kearsipan dan perpustakaan;
  12. Pelaksanaan monitoring serta evaluasi organisasi dan tatalaksana;dan
  13. Pelaksanaan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.

Sub Bagian Tata Usaha mempunyai tugas :

  1. melaksanakan penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat, penggandaan naskah-naskah dinas, kearsipan dan perpustakaan;
  2. menyelenggarakan urusan rumah tangga dan keprotokolan ;
  3. melaksanakan tugas di bidang hubungan masyarakat;
  4. menyusun perencanaan kebutuhan kepegawaian mulai penempatan formasi, pengusulan dalam jabatan, usulan pensiun, peninjauan masa kerja, pemberian penghargaan, kenaikan pangkat, SKP, DUK, Sumpah /Janji ASN, Gaji Berkala, kesejahteraan, mutasi dan pemberhentian pegawai, diklat, ujian dinas, izin belajar, pembinaan kepegawaian dan disiplin pegawai, menyusun standar kompetensi pegawai, tenaga teknis dan fungsional, dan menyelenggarakan pengelolaan administrasi Aparatur Sipil Negara lainnya;
  5. melaksanakan penyusunan kebutuhan perlengkapan, pengadaan, perawatan peralatan kantor, dan pengamanan;
  6. membantu penyelesaian masalah hukum di luar pengadilan (non yustisial);
  7. menyiapkan bahan perencanaan jaringan teknologi informasi dan pemeliharaannya (maintenance); dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris.

Sub Bagian Penyusunan Program dan Anggaran mempunyai tugas :

  1. menghimpun data dan menyiapkan bahan koordinasi penyusunan program;
  2. melaksanakan pengolahan data ;
  3. melaksanakan perencanaan ;
  4. menyiapkan bahan penataan kelembagaan, ketatalaksanaan dan perundang-undangan;
  5. menghimpun data dan menyiapkan bahan penyusunan program anggaran;
  6. menyiapkan bahan perencanaan sistem penganggaran dan kebijakan;
  7. menyiapkan monitoring serta evaluasi organisasi dan tata laksana; dan
  8. melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris .

Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas :

  1. melaksanakan pengelolaan keuangan termasuk pembayaran gaji pegawai;
  2. melaksanakan koordinasi pelaksanaan kegiatan termasuk penyelesaian rekomendasi hasil pengawasan;
  3. melaksanakan pengelolaan akuntasi keuangan;
  4. melaksanakan pengadministrasian dan penetausahaan keuangan;
  5. melaksanakan pengadministrasian aset dan menyusun laporan pertanggungjawaban atas barang-barng inventaris;
  6. melaksanakan koordinasi pemanfaatan dan penghapusan serta penatausahaan barang milik negara;
  7. menyusun laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan pengelolaan keuangan;dan melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Sekretaris