Kalbu Smart Magnetic Strip, Untuk Aplikasi Terintegrasi Berbasis IT

Tanpa sepenuhnya disadari kini Indonesia memasuki masa IT. Persaingan global dengan bonus demografi menjadi peluang bagi Negeri ini untuk turut andil dalam pergerakan percepatan Informasi. Menyambut hal itu PPP. Tamperan turut mengambil bagian dibeberapa lini dengan harapan perbaikan SDM. Salah satu yang saat ini menjadi konsentrasi PPP. Tamperan adalah pengadaan Kalbu Smart, Kartu Pintar untuk Pelayanan pelabuhan.

Kartu tersebut akan dimiliki seluruh pengguna layanan di pelabuhan yang telah dibagi menjadi lebih dari 19 item seperti Pemanol, Nelayan Lokal ABK dan Pemilik kapal, Bakul, pengurus TPI, dan sebagianya. Kedepan kegunaan kartu bermagnetic strip ini untuk berbagai hal peminjaman box, E-money pembayaran non tunai, deteksi identitas dengan barcode di portal masuk pelabuhan, serta lainnya.

Diawali dengan pendataan, kemudian dari kartu tersebut akan dibuat aplikasi yang terintegrasi untuk melayani berbagai hal yang berkaitan dengan kepelabuhan di lingkungan PPP. Tamperan. “Kartu ini sebagai terobosan baru juga bertujuan untuk  memberikan kemudahan pelayanan, percepatan informasi, sehingga apapun kebijakan yang ada di PPP. Tamperan dapat secepat mungkin menyeluruh ke lapisan pelabuhan,” harap Ninik Setyorini Kepala UPT PPP Tamperan, menjelaskan (uptppptamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here