Fasilitas UPT PPP Pondokdadap Semakin Lengkap dengan Hadirnya Wisma Albakor dan Wisma Madidihang

0
318

Dalam rangka meningkatkan pelayanan yang optimal baik bagi pengguna jasa perikanan maupun non perikanan, Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap kini menghadirkan dua bangunan baru, yakni Rumah Singgah dan Guesthouse. Dua bangunan ini didirikan dengan maksud untuk mengakomodasi keperluan – keperluan para pengguna jasa non-perikanan, seperti akademis, mahasiswa, maupun wisatawan yang beraktivitas di sekitar Pelabuhan Perikanan Pondokdadap memerlukan tempat menginap yang terjangkau.

Dua bangunan yang diberi nama “Wisma Albakor” (Rumah Singgah) dan “Wisma Madidihang” (Guest House) ini dibranding untuk mengenalkan potensi perikanan utama di Pelabuhan Perikanan Pantai Pondokdadap, yakni Ikan Tuna yang tidak hanya dipasarkan di dalam negeri, namun juga mampu menembus pasar ekspor.

Wisma Albakor merupakan rumah singgah yang memiliki dua lantai dan enam ruang penginapan. Dari enam ruang penginapan tersebut, dua diantaranya merupakan ruangan VIP yang dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan AC. Sementara empat ruangan lain, dilengkapi dengan kipas angin saja. Ruangan VIP Wisma Albakor mampu menampung 2-4 orang, sementara ruangan non-AC mampu menampung hingga 15 orang, dengan dua ruang VIP dan 4 ruangan non-AC, maka total rumah singgah ini mampu menampung 68 orang sekaligus. Rumah singgah ini juga memiliki fasilitas berupa enam ruang toilet yang kebersihannya terjamin.

Wisma Madidihang merupakan guest house dengan dua lantai yang memiliki tujuh belas ruang penginapan, dimana lima diantaranya merupakan ruangan VIP. Semua kamar di dalam Wisma Madidihang dilengkapi dengan AC, Televisi serta perabot interior berupa meja rias dan lemari pakaian. Selain itu, setiap kamar di Wisma Madidihang memiliki balkon outdoor yang dapat digunakan untuk bersantai melihat – lihat suasana sekitar Pelabuhan Perikanan Pondokdadap. Satu yang menarik dari Wisma Albakor adalah, dari lantai dua, anda bisa melihat pemandangan Pelabuhan Perikanan Pondokdadap serta selat sempu dari atas.

Fasilitas terbaru UPT PPP Pondokdadap ini dapat dimanfaatkan oleh para pengguna jasa dengan tarif Rp. 15.000,-/orang/malam untuk ruangan non AC Wisma Albakor, dan Rp. 25.000/orang/malam untuk ruangan AC Wisma Albakor. Sementara untuk WIsma Madidihang dikenakan tarif Rp. 250.000,-/ruangan/malam untuk ruangan standar dan Rp. 350.000,-/ruangan/malam untuk ruangan VIP. Sedangkan untuk para pelajar, mahasiswa, akademisi, maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan OPD Provinsi Jawa Timur yang membawa surat perintah tugas, dikenakan potongan harga sebesar 50%. Tarif yang ditawarkan ini sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 4 Tahun 2019 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Daerah Unit Pelaksana Teknis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. (UPT PPP Pondokdadap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here