Gerakan Bersih Pantai Dalam Rangka “Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 di Pantai Tambakrejo Kabupaten Blitar”

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar mengadakan kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan disekitar Pantai Tambakrejo, Kabupaten Blitar. Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wonotirto, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar, IPPP Tambakrejo, Polsek Wonotirto, Polres Blitar, Pos Keamanan Laut Terpadu (Pos Kamladu) Tambakejo, Sub Ramil Kecamatan Wonotirto dan Babinsa Desa Tambakrejo. Kegiatan ini diawali dengan upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB di area Pantai Tambakrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Upacara Pembukaan
Upacara Pembukaan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Wonotirto dan Kepala Desa Tambakrejo

Seusai upacara, agenda berikutnya adalah kegiatan Bersih Pantai yang dilakukan dengan mengerahkan seluruh personil yang hadir untuk memungut sampah baik anorganik dan organik disekitar pantai. Sampah yang didapat dimasukkan kedalam kantong plastik dan kemudian dilakukan proses pembakaran sampah.

Kegiatan Memungut Sampah
Kegiatan Memungut Sampah di sekitar Pantai Tambakrejo Kabupaten Blitar
Kegiatan Pembakaran Sampah
Kegiatan Pembakaran Sampah

Kegiatan bersih pantai bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah yang ditemui disepanjang pantai, tetapi juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran tentang perlunya kondisi lingkungan pantai dan laut yang bersih dan nyaman yang dapat menjadi daya tarik wisatawan. Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 di Pantai Tambakrejo semoga tidak hanya menjadi sebuah peringatan semata, namun juga menjadi contoh aksi nyata dalam mengolah dan menangani sampah. (Instalasi PPP Tambakrejo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here