PPP Tamperan Spot Terbaik Penghobi Mancing

Seperti diketahui khalayak Tamperan adalah pusatnya ikan laut di Pacitan. Bukan hanya penangkap dengan kapal menggunakan Purse Sine dan Pancing Tonda saja, tamperan juga mejadi spot penghobi mancing. Bahkan ada beberapa kelompok pemancing mania Pacitan yang telah membentuk komunitas dan melakukan kegiatan.

Para Salt Water tersebut akan menghabiskan waktu yang panjang, mendahului matahari terbit dan menyelesaikan aktifitasnya hingga matahari terbenam. Dengan sabar mereka menunggu Hook tersambar ikan dengan duduk berdiam disepanjang Breakwater Pelabuhan Perikanan Pantai Tamperan. Kemudian akan menarik Joran dan begitu seterusnya diulang demi hasil pancingan yang paling penting adalah hasil refres dari kepenatan.

Uniknya mereka akan menghapal waktu pasang serta surut dan tanpa alat mereka telah terlatih untuk menentukan dimana letak berkumpulnya ikan. “Karena kebiasaa jadi tidak perlu rumus tentang suhu air kami tau harus duduk dimana,” tutur Dewa salah satu pemancing menjelaskan bagaimana mereka menentukan dimana harus duduk menunggu tangkapan.

Dahulu mancing dikarenakan keinginan makan dengan lauk ikan laut namun dengan beranjaknya waktu mincing menjadi hobi bahkan sama dengan rekreasi bagi beberapa orang. Pemilihan Tackle juga menjadi prestis tersendiri, mulai yang dibeli dengan harga selangit sampai pada alat pancing yang unik. Beberapa dari mereka bahkan yakin bahwa mincing adalah terapi penghilang stress dan lelah. (UPT PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here