PPP Tamperan, Sukseskan Program Pendidikan

UPT PPP Tamperan selalu melakukan inovasi dan perbaikan kerja agar dapat sejalan sealur dengan program kerja pemerintah. Selain konsentrasi program pada perikanan, kelautan, nelayan serta kepelabuhan, UPT PPP Tamperan kini mendapatkan tempat dalam dunia pendidikan. Bukan hanya anak Praktik Kerja Lapangan (PKL) saja melainkan juga mahasiwa yang melakukan sharing keilmuan, baik untuk penelitian ataupun Karya Tulis.

Kepala UPT PPP Tamperan Ninik Setyorini juga mengatakan akan terus membantu sebisa mungkin apa saja yang dibutuhkan adik-adik mahasiswa atau para siswa SMA/SMK, sehingga peran PPP tidak hanya melulu dalam hal kelautan saja. “Sudah waktunya dan jamannya kalau kita open untuk semua lini masyarakat, jadi harus bermanfaat untuk siapa saja,” tandasnya.

“Kalau untuk anak PKL setara SMK kita sudah langganan dari SMA/SMK di Kabupaten Pacitan, untuk yang tahun ini dari UGM, Universitas Brawijaya serta dari beberapa Perguruan Tinggi di Karisidenan Madiun,” tutur Imam Subekti Kepala Seksi Tata Kelola dan Pelayanan Usaha.

Imam menjelaskan dalam beberapa kesempatan ada juga mahasiswa dari Universitas PGRI Madiun yang datang untuk konsultasi tentang keilmuan teknis kelautan. “Kami sangat senang dan menyambut baik kerjasama dalam hal pendidikan seperti ini, karena hal ini sejalan dengan program besar pemerintah dalam pendidikan, semoga seterusnya kami dapat menjaga kerjasama dengan baik,” jelas Imam.(PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here