Festival Nelayan Jawa Timur di Pantai Pasur Kabupaten Blitar

0
50
Kegiatan Larung Sesaji di Pantai Pasur Desa Bululawang Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar

Acara Festival Nelayan Jawa Timur di Pantai Pasur Kabupaten Blitar diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur pada Jum’at, 13 September 2019. Acara ini turut mengundang Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Kepala Seksi Kenelayanan Bidang Tangkap Provinsi Jawa Timur, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Pengelola IPPP Tambakrejo, Kepolsek Bakung, Camat Bakung, Danramil Bakung, Kamladu Blitar, dan Kepala Desa Buluawang.

Acara Festival Nelayan Jawa Timur di Pantai Pasur Kabupaten Blitar

Dalam sambutannya, Camat Bakung menyampaikan bahwa Pantai Pasur telah banyak memberikan dampak positif kepada nelayan dan masyarakat sekitar pesisir karena memiliki potensi sumberdaya alam dan pariwisata yang terekspose sehingga banyak mendatangkan wisatawan baik lokal maupun non lokal. Kepala Seksi Kelayanan Bidang Tangkap DKP Provinsi Jawa Timur juga menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk terimakasih dari masyarakat kepada Allah SWT atas segala rejeki dan kenikmatan yang telah diberikan. Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya memiliki Kartu Asuransi Nelayan supaya jika terjadi musibah ketika melaut, nelayan telah terlindungi oleh Asuransi Nelayan. Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar yang juga mewakili Bupati Blitar dalam sambutannya menambahkan bahwa acara seperti ini sangat baik untuk terus dilaksanakan kedepannya. Beliau juga memberitahukan kepada para nelayan yang telah menerima bantuan hibah dari pemerintah supaya memanfaatkannya dengan baik.

Kegiatan Larung Sesaji di Pantai Pasur Desa Bululawang Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar

Acara ditutup dengan dilakukannya kegiatan larung sesaji di Pantai Pasur yang diikuti oleh seluruh tamu yang menghadiri, sedangkan pelepasan larung sesaji ke laut dengan menggunakan perahu dilakukan oleh Kelompok Nelayan Pantai Pasur, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar, Camat Bakung, Kapolsek Bakung dan Danramil Bakung. (Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here