Partisipasi Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar dalam Kegiatan Pelepasan Tukik di Pantai Taman Kabupaten Pacitan

0
478

Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar melakukan kegiatan pelepasan tukik di Pantai Taman Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan (21/10) bersama Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan dan Universitas Brawijaya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam melestarikan penyu dan mengembalikan penyu ke habitat aslinya yang diharapkan nantinya dapat tumbuh dan berkembang biak secara alami.

Tukik yang direlease berasal dari hasil penetasan Konservasi Penyu Pacitan yang dilakukan oleh Pokmaswas KMPI (Kelompok Mangrove Pacitan Indonesia) dan didukung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pacitan. Sebanyak 30 tukik berjenis Lekang (Lapidochelys olivacea) dilepas di Pantai Taman Kabupaten Pacitan pada pukul 12.30 WIB. Penyu merupakan salah satu biota laut yang dilindungi dan terancam punah. Hal ini juga sebagai bentuk mengurangi resiko kematian penyu jika dipelihara di daratan. (Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here