Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar Dukung Kegiatan PPN Prigi

0
714

Selasa (30/03) Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar menghadiri serta turut berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PPN Prigi yaitu Sosialisasi HAM Perikanan dan Perjanjian Kerja Laut Serta Jaminan Sosial Bagi Awak Kapal Perikanan. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Pertemuan PPN Prigi Kabupaten Trenggalek serta turut mengundang Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Blitar, KSPO Probolinggo, Dinas Perikanan Kab. Trenggalek, Nelayan serta ABK.

Dalam acara tersebut Kepala Pelabuhan menyampaikan pentingnya Perjanjian Kerja Laut (PKL) bagi para tenaga kerja perikanan. PKL merupakan kesepakatan antara awak Kapal Perikanan dengan pemilik Kapal Perikanan atau operator Kapal Perikanan atau nakhoda Kapal Perikanan atau dengan agen Awak Kapal Perikanan yang memuat persyaratan kerja, jaminan kelayakan kerja, jaminan upah, jaminan kesehatan, jaminan asuransi kecelakaan dan musibah, jaminan keamanan, serta jaminan hukum yang mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan. Pada dasarnya PKL menjamin para ABK dan nelayan.

Diharapkan para nelayan, dan seluruh lapisan masyarakat yang terkait dapat berkolaborasi dengan baik, guna kelancaran dalam melaksanakan tanggung jawab masing-masing. (Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Blitar).

Kegiatan Sosialisasi Sertifikasi HAM dan Perjanjian Kerja Laut Serta Jaminan Sosial Bagi Awak Kapal Perikanan di PPN Prigi Kab. Trenggalek
Layanan dalam Dokumentasi Penyerahan Dokumen Kapal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here