Kegiatan Pertemuan Koordinasi Pembentukan KKPD dengan Stakeholder Terkait di Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pamekasan

0
369

Sebanyak 20 peserta dari 8 Stakeholder terkait di Kabupaten Sumenep dan Kabupaten Pamekasan telah mengikuti kegiatan “Pertemuan Koordinasi Pembentukan KKPD Dengan Stakeholder Terkait” pada hari Selasa tanggal 12 Oktober 2021 dan hari Rabu tanggal 13 Oktober 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo bertempat di Ruang Auala Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep yang dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Perikanan Kab. Sumenep Ir. Moh. Jakfar, M.M. Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata dan Bappeda Kab. Sumenep, serta Pokmaswas terkait. Sedangkan kegiatan di Kabupaten Pamekasan bertempat di Ruang Auala Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan Kab. Pamekasan Ir. Bambang Prayogi, M.M., Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, BKSDA dan Cabang Dinas Kehutanan wilayah Sumenep serta Pokmaswas terkait.

Kedua Pertemuan tersebut dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo Ibu Dewi Nur Setyorini, S.Pi, M.Ling, dan menghadirkan dua Narasumber yaitu Dewi Nur Setyorini, S.Pi, M.Ling selaku dari Cabang Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo dan Dhira Khurniawan Saputra S.Kel., M.Sc dari Universitas Brawijaya.

Tujuan kegiatan ini sebagai upaya koordinasi Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo dengan semua instansi dan stakeholder terkait serta masyarakat terkait potensi rintisan kawasan konservasi di wilayah kerja. Wilayah-wilayah ini akan dipersiapkan untuk nantinya diajukan sebagai KKPD ke Kementerian Kelautan dan Perikanan. Untuk itu diperlukan komunikasi dan kerjasama dari seluruh pihak agar dalam pengelolaannya nanti tidak menimbulkan benturan kepentingan dan dapat dirasakan manfaatnya secara optimal oleh masyarakat namun tetap memperhatikan keberlanjutan ekosistem di dalamnya.

Dengan adanya Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih dan kemajuan yang besar khususnya bisa mensosialisasikan manfaat KKPD kepada masyarakat sekitar. (Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo)

Kegiatan Pertemuan Koordinasi Pembentukan KKPD dengan Stakeholder Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here