Verifikasi Lapang Usaha Pengolahan Dan Pemasaran Perikanan Di Banyuwangi

0
30
Cek Lapang PT. Sarifeed Indojaya
Cek Lapang PT. Sarifeed Indojaya

Banyuwangi, Senin 30 Mei 2022 – Seksi Verifikasi perizinan Cabang Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo melakukan verifikasi lapang usaha pengolahan dan pemasaran perikanan di Banyuwangi selama 2 hari, terhadap 2 Perusahaan Perikanan yaitu PT. Sari Laut Jaya Lestari dan PT. Sarifeed Indojaya. Pengecekan lapang usaha ini bertujuan untuk verifikasi terkait Permohonan Perpanjangan Surat izin Usaha Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan.

Kegiatan diawali di hari pertama senin 30 Mei 2022 dengan melakukan Verifikasi di PT. Sari Laut jaya Lestari di Muncar dengan pengecekan kesesuaian anatara Akta Perusahaan dan NIB (Nomor Induk Berusaha) dari OSS-RBA sebagai awal kebenaran data dan kesesuaian KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) yang digunakan oleh perusahaan. KBLI yang digunakan oleh PT Sari Laut Jaya Lestari adalah KBLI 46324 tentang Perdagangan Besar Hasil Olahan Perikanan dengan resiko menengah tinggi, KBLI 10414 tentang Industri Minyak Ikan dengan resiko menengah rendah, dan KBLI 10219 tentang Industri Pengolahan dan Pengawetan lainnya untuk Ikan dengan resiko menengah rendah.. Hasil cek lapangan kemudian dimuat dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang selanjutnya dikirim ke Bidang P3KP Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur untuk dilakukan terbit izin dengan status terverfikasi.

Verifikasi Berkas di PT. Sari Laut Jaya Lestari
Verifikasi Berkas di PT. Sari Laut Jaya Lestari
Verifikasi Lapang di PT. Sari Laut Jaya Lestari
Verifikasi Lapang di PT. Sari Laut Jaya Lestari

Pada hari kedua, selasa tanggal 31 Mei 2022 Seksi Verifikasi Perizinan menuju PT Sarifeed Indojaya di Muncar Banyuwangi, untuk melakukan kegiatan cek lapangan terkait permohonan perpanjangan Surat Izin Usaha Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan. Kegiatan dimulai dengan pengecekan kesesuaian Akta Perusahaan dan NIB (Nomor Induk Berusaha) dari OSS-RBA sebagai awal kebenaran data dan kesesuaian KBLI (Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia) yang digunakan oleh perusahaan. KBLI yang digunakan oleh PT Sarifeed Indojaya adalah KBLI 46324 tentang Perdagangan Besar Hasil Olahan Perikanan dengan resiko menengah tinggi, KBLI 10802 tentang Industri Konsentrat Makanan Hewan dengan resiko rendah, KBLI 10801 tentang Industri Ransum Makanan Hewan dengan resiko rendah, KBLI 46324 tentang Perdagangan Besar Makanan dan Minuman lainnya dengan resiko rendah, KBLI 10414 tentang Industri Minyak Ikan dengan resiko mengah rendah, dan KBLI 10219 tentang Industri Pengolahan dan Pengawetan lainnya untuk Ikan dengan resiko menengah rendah.

Verifikasi Berkas di PT. Sarifeed Indojaya
Verifikasi Berkas di PT. Sarifeed Indojaya

Verifikasi yang dilakukan di dua perusahaan memiliki kesamaan catatan di akhir verifikasi. Hal itu dikarenakan proses perizinan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dimiliki oleh 1 orang dengan dua nama PT yang berbeda yaitu PT. Sari Laut Jaya Lestari dan PT. Sarifeed Indojaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here