Gemarikan Dalam HUT ke-10 Himpaudi “Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan”

0
468

Pada HUT HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) yang ke 10 Ketua Umum PP Himpaudi, Prof. Dr. Hj. Netti Herawati menjelaskan tema kegiatan tahun ini adalah “Aku Cinta Maritim dan Suka Makan Ikan”. Tujuanya adalah mengajak anak-anak Indonesia agar cinta maritim, cerdas dan suka makan ikan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kota Kediri dan dilaksanakan serentak dengan provinsi lain seluruh Indonesia  yaitu pada tanggal 30 Agustus tahun 2015, di lapangan Yonif 521 Kota Kediri.

HUT HIMPAUDI Kota Kediri
HUT HIMPAUDI Kota Kediri

Beragam kegiatan dilaksanakan sebagai wujud terimakasih dan kepedulian pendidik dan ketenaga pendidikan juga kepada seluruh anak usia dini di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan cinta tanah air dan suka makan ikan bagi anak usia dini. Indonesia negara maritim terbesar didunia sayangnya konsumsi di negara kita justru paling rendah se-Asean,” kata Netti dalam keterangan persnya.

Untuk memperingati HUT HIMAPAUDI Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa timur bekerjasama dengan PAUD Kota Kediri yang pelaksanaannya secara serentak pada tanggal 30 Agustus 2015, dengan tema “AKU CINTA MARITIM DAN SUKA MAKAN IKAN“ dalam rangka HUT MIMAPAUDI Ke-X. Acara ini dikaitkan dengan  kegiatan  Desiminasi Alih Teknology dan Infdormasi (ATI) P2HP  dalam rangka Kampanye Geamarikan.

Kegiatan  Desiminasi Alih Teknology  Informasi (ATI) dalam rangka GEMARIKAN dilaksanakan guna mendukung Hari Jadi HIMAPAUDI Ke-10, dengan serangkaian kegiatan berupa :

1. Finger painting
2. Senam Bersama
3. Demo masaka ikan
4. Makan Ikan bersama

Penyelenggaraan kegiatan ini dimulai pada Pukul 07.00 pagi yang diawali dengan senam bersama anak-anak PAUD dan ibu-ibu pendamping. Setelah senam bersama, acara dibuka resmi oleh Ibu Wali Kota Kadiri yang diawali dengan pembacaan sambutan oleh Ketua Umum PP  HIMAPAUDI  , Ibu Prof. Dr. Ir. Hj. Netti Herawati M.Si.

HUT HIMPAUDI Kota Kediri
HUT HIMPAUDI Kota Kediri

Adapun sambutan yang disampaikan antara lain untuk memberi semangat bagi 385.304 Guru PAUD non formal se Indonesia, yang terus belajar dan bekerja ikhlas membangun Pondasi Rumah Bangsa melalui Pendidikan Anak Usia Dini sebesar apapun  tantangan yang dihadapi. Idealisme Cinta dan Keyakinan harus terus dan tetap kami pelihara dan perkuat  pada guru-guru kami  sehingga terhindar dari kesalahan mendidik yang ironisnya baru kita ketahui beberapa tahun kemudian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here