Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur Semarakkan Jatim Fair 2015

0
917

Serangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Jawa Timur turut menyumbang kemeriahan, seperti halnya Jawa Timur (Jatim) Fair. Jatim Fair kini menjadi icon kebanggaan Jawa Timur sebagai agenda rutin setiap tahunnya. Ajang bergengsi ini pun merupakan media publikasi bagi banyak kalangan, seperti para pelaku usaha, pemerintahan, serta masyarakat Jawa Timur pada umumnya untuk wilayah Indonesia Timur.

Booth Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur
Booth Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur pun tidak ketinggalan berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan pada 8 – 18 Oktober 2015 ini. Bertempat di area Open Space, Exhibition Hall dan Convention Hall, Grand City Convex, Surabaya, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur menempati stand di lantai 3 Convention Hall.

Berbagai produk perikanan yang memadati stand Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur, dominan berupa produk makanan, seperti udang kremes, terasi udang, rengginang kepiting, petis ikan, serta aneka kerupuk berbahan dasar perikanan. Tidak hanya itu, berbagai produk hasil olahan ikan kemasan kaleng juga menghiasi stand Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur.

Pada pembukaan Jatim Fair 2015, Kamis (08/10), Ir. Heru Tjahjono, MM., Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan turut menghadiri dan meninjau stand pameran. Heru menyampaikan acara semacam ini merupakan kesempatan bagi mereka yang ingin meluaskan pangsa pasar, karena Jatim Fair ini memang dirancang dan digelar untuk menarik para buyer, trader dan investor dalam upaya memperluas jaringan pasar tidak hanya lokal, namun juga nasional maupun secara global.

Aneka produk olahan hasil perikanan di booth Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur
Aneka produk olahan hasil perikanan di booth Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur

Sekadar diketahui, pada event akbar Jatim Fair 2015 kali ini menyiapkan lebih dari 570 booth peserta yang sebagian besar menampilkan berbagi potensi produk unggulan daerah berorientasi ekspor dari berbagai kab/kota se-Jawa Timur maupun dari luar Jawa Timur, Pemerintah Provinsi, BUMD/BUMN, perusahaan manufaktur, perusahaan menengah ke bawah, pengrajin UKM dan koperasi, meliputi aneka kerajinan, mebel, elektronik, fashion, alas kaki, aksesoris, telekomunikasi, otomotif, komoditas pertanian, perkebunan, pariwisata, perbankan, makanan & minuman, serta produk lainnya. Diharapkan akan menyerap pengunjung lebih dari 200 ribu pengunjung dari seluruh Jawa Timur. (hpy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here