Ulasan Bandeng Dikerat

Ikan termasuk makanan yang rendah lemak, tinggi protein dan merupakan sumber asam lemak Omega-3 (lemak baik). Karena tubuh manusia jarang mendapatkan nutrisi penting ini dalam jumlah besar, maka ikan merupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Selain itu, ikan juga rendah lemak “buruk” atau disebut asam omega-6, dimana kandungan ini sering ditemukan dalam daging merah. Seperti yang telah dijelaskan di awal, mengkonsumsi ikan secara rutin sangat bermanfaat dalam mencegah dan mengurangi risiko berbagai macam penyakit serta gangguan kesehatan lainnya.

Ikan baik untuk tambahan diet karena kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi yang dibutuhkan agar tubuh tetap sehat. Orang yang sering makan ikan cenderung mengkonsumsi lebih sedikit daging dan keju.

Beberapa cara sehat untuk memasukkan ikan dalam program diet Anda diantaranya bisa dengan cara dipanggang, rebus dan dikukus. Ikan sangat direkomendasikan oleh banyak pakar kesehatan sebagai makanan dengan manfaat kesehatan yang kompleks.

Ikan, merupakan hewan laut yang kaya akan gizi, mineral, nutrisi dan vitamin yang mampu memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh manusia. Mengkonsumsi ikan secara benar, baik cara mengolah maupun cara memilih ikan, pastinya akan membuat tubuh kita semakin sehat dan yang lebih hebat lagi adalah ikan mampu membuat  seseorang menjadi pintar, sehat dan kuat dalam arti tidak mudah terserang penyakit.

Salah satu cara mengolah ikan bandeng agar dapat menikmati dagingnya yang terdapat banyak duri yaitu dengan cara mengerat bagian tubuhnya dengan jarak rata-rata 1-2 cm, dengan demikian duri bandeng yang banyak ikut teriris agar pada saat mengkonsumsinya terasa renyah dan nikmat karena duri-duri pada daging ikan bandeng banyak dan hakus sehingga dengan cara demikian duri atau tulang bandeng tersebut sudah ikut hancur/terpotong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here