Pembahasan Program Kerja Pugar Jawa Timur

0
558

Pelaksanaan suatu program kegiatan harus diawali dengan sebuah perencanaan, sedangkan suatu perencanaan harus didasari dengan pemikiran yang matang agar program kerja dan kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal. Oleh karena itu, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur mengadakan pertemuan dengan Dinas Kabupaten/Kota yang memiliki potensi garam di Jawa Timur yang meliputi Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Tuban, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

Pemberian materi oleh narasumber
Pemberian materi oleh narasumber

Dalam pertemuan tersebut telah dibahas beberapa hal antara lain rencana dan strategi produksi garam di Jawa Timur dalam mensukseskan program swasembada garam Nasional, serta penetapan target produksi garam di Jawa Timur Tahun 2017, penetapan program unggulan dan inovasi produksi garam di Jawa Timur, Perencanaan strategi pemasaran garam rakyat dalam menembus pasar industri aneka pangan, serta usulan hibah dan bantuan dalam mensukseskan program swasembada garam di Tahun 2017.

Sesi tanya jawab dalam acara pembahasan program kerja pugar
Sesi tanya jawab dalam acara pembahasan program kerja pugar

Musim produksi Tahun 2017, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur memfokuskan jejaring pemasaran dengan instansi atau dnas terkait, serta kedepannya akan mencoba untuk memfasilitasi untuk MoU atau membuat kesepakatan dengan perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan pemasaran garam. (bidangkpp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here