Sinkronisasi Program dan Kegiatan dengan Kabupaten/Kota (DAK) Tahun Anggaran 2020

Dalam rangka mengkoordinasikan dan mensinkronkan atas kebijakan Penyusunan DAK Fisik Penugasan Bidang Kelautan dan Perikanan Tahun Anggaran 2020 serta menyusun usulan Bantuan Pemerintah melalui Aplikasi data, Dinas Kelautan dan Perikanan menyelenggarakan Sinkronisasi Program dan Kegiatan dengan Kabupaten/Kota pada tangal 21 s/d 22 Mei bertempat Di Hotel Best Western Papilio Surabaya.

Acara ini diikuti oleh 60 peserta dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur serta bidang–bidang di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Hadir sebagai Narasumber dari Biro Perencanaan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Ali Rakmat Santosa, S.ST, S.Pi,serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Timur Januar Akbar, SE.

Januar Akbar, SE dalam materinya menjelaskan adanya restrukturisasi jenis untuk DAK Bidang Pertanian, Kelautan dan Perikanan dan Industri Kecil Menengah (IKM) yang berubah dari jenis reguler ke Penugasan. Tujuannya adalah agar jenis reguler fokus kepada target pemenuhan pelayanan dasar sementara untuk jenis Penugasan ditujukan untuk memenuhi target tematik sesuai Prioritas Nasional.

Sementara itu Ali Rakmad dari Biro Perencanaan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menjelaskan salah satu point penting adalah pelibatan eran Bappeda Provinsi dan Kab/Kota ketika mensosialisasikan kebijakan dan pemanfaatan aplikasi krisna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here