Sosialisasi Peraturan Gubernur Jatim No. 4 Tahun 2019 tentang Tarif Jasa Layanan BLUD di UPT PPP Pondokdadap

0
319

Rabu (28/08) lalu, Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap melaksanakan Sosialisasi Peraturan Gubernur Jatim No. 4 Tahun 2019 tentang Tarif Layanan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Sosialisasi ini dilaksanakan untuk memaparkan perubahan tarif layanan di lingkungan UPT PPP Pondokdadap kepada para pengguna jasa. Beberapa pengguna jasa yang diundang, diantaranya adalah kelompok nelayan, pemilik warung, pedagang kios ikan nelayan, penggiat wisata, dan kelompok masyarakat pengawas. Para pengguna jasa ini diundang karena kegiatan yang mereka laksanakan berada di dalam kawasan pelabuhan dan berkaitan langsung dengan pemanfaatan barang dan jasa yang disediakan oleh UPT PPP Pondokdadap. Selain itu, diundang pula anggota Pos Keamanan Laut Terpadu (POSKAMLADU) yang terdiri dari Satpolair Sendang Biru, Pos AL Sendang Biru, dan Satwas PSDKP Malang.

Sosialisasi ini dibuka dan dimoderatori oleh Bpk. Tri Aspriadi S.St.Pi selaku Syahbandar UPT PPP Pondokdadap, dan untuk pemaparan materi difasilitasi oleh Bpk. Sugeng Suprianto, S.Pi selaku Kasie Pelayanan Teknis Pelabuhan UPT PPP Pondokdadap yang memaparkan materi dengan judul “Sosialisasi Tarif Pergub UPT PPP Pondokdadap” yang berisi mengenai perubahan tariif di UPT PPP Pondokdadap yang sesuai dengan Pergub No. 4 Tahun 2019. Dalam pemaparan ini, pemateri menyampaikan beberapa poin penting mengenai beberapa perubahan yang mendasar dalam penarikan tarif, seperti adanya ketentuan baru mengenai tambat labuh kapal dan adanya tarif – tarif barang dan jasa baru yang sesuai dengan penambahan asset di UPT PPP Pondokdadap.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana pada umumnya para peserta menanyakan tanggal efektif berlakunya pergub tersebut, selanjutnya pemateri menyebutkan bahwa penarikan tarif baru dilaksanakan secara bertahap, dengan didampingi oleh tenaga UPT PPP Pondokdadap yang akan menyampaikan dan menjelaskan lebih detail mengenai tarif perubahan baru secara langsung di lapang. Selain itu, anggota POSKAMLADU juga menyampaikan akan siap membantu untuk membimbing para pengguna jasa untuk tetap dapat melaksanakan kegiatannya sesuai dengan peraturan yang berlaku. (UPT PPP Pondokdadap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here