Magang dan PKL Unair, UGM, Undip di Tamperan

0
285

Awal tahun 2020 beberapa Perguruan Tinggi bekerja sama dengan UPT PPP Tamperan sebagai tempat kerja magang dan Praktik Kerja Lapangan. Mulai 03/01/2020 hingga akhir Januari nanti beberapa kelompok magang dari Universitas Airlangga bergantian datang. Mereka mengikuti seluruh kegiatan di kantor UPT mulai apel pagi, kegiatan lapangan di seputar kolam labuh dan TPI serta kegiatan di kantor bersama, pengawasan, inspeksi dan lainnya.

“Dari Unair ada 3 kelompok magang, perkelompok ada 8-12 anak dan 2 minggu di Tamperan, kemudian 1 orang PKL 1 bulan, dari jurusan Pengolahan dan disini kita belajar penanganan ikan yang baik serta TPI Higienis,” tutur Erin salah satu peserta magang.

Rista mahasiwa Universitas Gajah Madha (UGM) jurusan  Perikanan Tangkap juga menghabiskan 1 bulan untuk PKL di Tamperan. Harapannya hasil PKL nanti dapat dikembangkan menjadi penelitian dalam skripsinya.

Ninik Setyorini berharap kepedulian Tamperan terhadap dunia pendidikan dengan memberikan kesempatan kerjasama ini kedepan dapat berlajut. Sehingga ada kesinambangan untuk saling memberi dalam hal positif untuk pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here