CCTV Sebagai Pengaman Berlapis

Keamanan menjadi hal utama untuk menciptakan kenyamanan dan kepercayaan. Keamanan merupakan satu progres kerja yang masuk dalam program kegiatan K5, menjadi hal terpenting di tempat public seperti pelabuhan. Setiap hari keluar masuk bakul dan nelayan serta pengunjung yang tidak terhitung, bahkan nelayan Andon yang datang dari luar daerah. Pos Kamladu menjadi salah satu keamanan pelabuhan, selain itu penjagaan 24 jam oleh satpam kantor UPT, dan piket penjagaan kapal.

Pertimbangan pentingnya keamanan, beberapa waktu lalu UPT Tamperan memasang lebih dari 31 titik CCTV. Alat perekam ini juga menjadi benteng keamanan Pelabuhan Tamperan berlapis. Luasnya wilayah kerja dan akses yang mudah bagi siapa saja untuk masuk, keamanan berlipat harus dilakukan.

Adanya CCTV dalam keamanan tersebut membuahkan hasil, beberapa kali operator CCTV UPT Tamperan dapat membantu memutar ulang rekaman pasca kejadian pencurian serta penabrakan lampu indicator milik Kamladu. “Siapapun yang membutuhkan rekaman dapat kita bantu, harapan kita bersama Tamperan aman, tetapi karena orang banyak kita antisipasi,” tutur Ninik 15/04/2020 menjelaskan.

Rekaman tersebut sangat membantu sebagai bukti baik untuk Kamladu ataupun untuk Polsek an penegakan hukum yang lain. Ninik berharap seluruh keluarga besar pelabuhan dapat dipercaya sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terwujud. Hal tersebut bukan hanya ditekankan pada pegawai UPT dan TPI saja malainkan juga pada seluruh pengguna jasa pelabuhan dan pengunjung. (UPT. PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here