Stop Covid-19: Tandatanggani Kesepakatan Aturan Nelayan Andon

Tanggap serta terus berupaya sedini mungkin pemutusan rantai penyebaran dan penularan Covid-19 terus dilakukan UPT PPP Tamperan, hal ini sebagai bentuk dukungan real pada kinerja Gugus Tugas Covid Kabupaten Pacitan serta edaran Gubernur dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Bersama dengan pengusaha 05/04/2020 Pelabuhan Tamperan mebuat bilik Desinfektan, didukung oleh para pengusaha. Nantinya seluruh pengunjung Tamperan akan disemprot terlebih dahulu.

Bertepatan dengan hari nelayan nasional tangal 06/04/2020 Ninik Setyorini melakukan pengecekan langsung di lapangan didampingi Aipda. Indro Kosospol Airut Kamladu Pacitan, Sumorohadi plt. Kepala Dinas perikanan Pacitan, jajaran pengusaha serta Polsek Pacitan. “Saya ucapkan terimaksih untuk yang terlibat dalam pencegahan penularan covid, karena laut ini sawahnya nelayan. Ikan juga kebutuhan lauk masyarakat. Sulit bagi kita meliburkan semua nelayan,” tutur Ninik. Menyikapi hal Ninik mengajak semua elemen pelabuhan dan masyarakat Pacitan untuk bersama-sama perangi Covid. Sehingga nelayan tetap makan, lauk tetap tersedia, dan tetap sehat sejahtera.

Berangkat dari penangulangan penularan Covid-19, pada 29 Maret 2020 UPT PPP Tamperan, pengusaha, nelayan serta pemerintah Kabupaten Pacitan melakukan penandatangan kesepakatan dan perjanjian. Yang atara lain berisi tentang larangan bagi pengusaha yang mendatangkan nelayan andon ke Tamperan. “Yang sudah di Tamperan ya disini saja, tetapi tidak mendatangkan nelayan andon yang baru,”tutur Ninik.

Pemakian masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani tidak henti-henti dikampanyekan Ninik pada seluruh pengguna jasa pelabuhan. Selain itu harus hati-hati dan jaga jarak di tempat umum, seperti pasar ikan pelabuhan dan dermaga. (UPT. PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here