Bupati Pacitan; “New Normal Pelabuhan Jangan Jadi Cluster Baru”

Aktiftas pelabuhan dalam hal keberlangsungan berkelanjutan perikanan khususnya Pacitan, menjadi wilayah yang harus serius dalam menangani penyebaran Covid-19. Pada Rabu 27/05/2020 Bupati Indartato bersama dengan perangkat Daerah Kabupaten Pacitan mengunjungi Pelabuhan, pesan pertama yang disampaikan adalah himbauan bersama pemutusan penyebaran Covid harapannya Tamperan tidak menjadi cluster baru meskipun aktifitas perikanan harus tetap berjalan seperti biasa.

Hal ini disampaikan juga dalam rangka menyambut New Normal yang tahap I akan dilakukan pada awal Juni bulan depan. UPT Tamperan juga menyampaikan dalam menjalankan edaran new noemal banyak hal yeng telah dipersiapkan. “ Selain Protokol kesehatan yang pasti akan selalu kita kampanyekan dan kita laksanakan, kita juga melakukan koordinasi dengan pengusaha, tetap ada peraturan dan perlakukan khusus untuk antisipasi pendatang,” tutur Ninik Setyorini Kelapa UPT Tamperan.

Indartato juga menyampaikan protocol kesehatan harus disiplin dilakukan. “Semua untuk kebaikan dan ksehatan bersama, jadi harus saling membahu agar pandemi ini tidak menjadi momok di Tamperan sebagai pusat aktivitas perikanan,” tutur Indartato.

New normal yang akan diberlakukan penuh harapan agar kondisi segera kembali seperti semula, perekonomian dan seluruh aspek dapat normal. Dilain sisi tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati berdampingan dengan Covid-19. (UPT PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here