Pelabuhan Tamperan; Disiplin Protokol Kesehatan

UPT PPP Tamperan terus kampanyekan disiplin protokoler kesehatan untuk pemutusan penularan Covid-19. Hidup sehat harus dilakukan semua pihak dan UPT memberikan layanan fasilitas baik itu tempat cuci tangan, penyediaan masker gratis, penyemprotan desinfektan serta terus mengingatkan social distancing. Jumat 15/05/2020 bersama dengan Kamladu, Ka TU UPT Tamperan kembali memasang tepat cuci tangan dibeberapa titik.

Pemutusan penularan covid-19 memang menjadi tujuan utama karena jika pandemi ini tidak segera berlalu dampak pada stok perikanan turut dirasakan para nelayan. “Kasian juga pada nelayan Andon yang saat ini tidak bias melaut karena tidak bias masuk kawasan perbatasan,” tutur Lamuji. Harapan keadaan kembali seperti sedia kala agar tidak ada lagi orang yang dirugikan. Selain itu pihaknya mewakili UPT Tamperan menyampaikan maaf dan mengharap pengertian para pengusaha serta nelayan Andon, tersendatnya nelayan masuk ke Pacitan hanya karena upaya bersama memerangi covid-19 agar segera berlalu.

Dalam protokol kesehatan tersebut Kamladu juga turut mendampigi dalam penegasan pemakaian masker dan social distancing, karena pelabuhan adalah tempat umum bertemunya nelayan, bakul, pengecer, reseller ikan dan lainnya, jadi rentan terjadi kerumunan. Bantuan penegakan dari satuan keamanan tersebut diakui Lamuji sangat membantu. (UPT PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here