PR Bersama; Sampah Usai Rob

Usai menadapat kiriman banjir Rob pada 27-28 Mei 2020 ini pelabuhan Tamperan mempunyai pekerjaan baru yakni pembersihan penumpukan sampah baik di kolam labuh ataupun disepanjang breakwater pelabuhan. Secara bersama-sama pegawai lapangan UPT Tamperan hari ini 29/05/2020 melakukan kerja bakti.

Sampah yang menumpuk tentu menjadi pemandangan yang tidak nyaman, bahkan akan menimbulkan bau tidak sedap jika tidak segera dibersihkan. Bukan hanya pegawai UPT, seluruh pengguna pelabuhan diharapkan dapat bersama sama menjadi pelaku kebersihan.

Meskipun tidak akan selesai dibersihkan dalam sehari, berkurangnya tumpukan sampah adalah sebagai upaya pemutusan penyakit, ketidaknyamanan, serta keindahan pelabuhan. Sampah yang datang bukan hasil produksi Tamperan melainkan kiriman dari berbagai penjuru, baik sampah rumah tangga ataupun sampah home industri. Jadi himbauan yang muncul adalah bukan hanya pada pengguna pelabuhan melainkan pada seluruh masyarakat Pacitan agar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya. (UPT PPP Tamperan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here