Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir dalam rangka Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan

0
83

Pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka pencegahan COVID-19 telah dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, dimana ada 4 (empat) desa yang mendapatakan bantuan. Empat desa itu antara lain : desa Polagan, desa Tanjung, desa Bunder, dan desa Padelegan. Sebagian besar mata pencaharian masyarakat pesisir adalah petambak garam, nelayan, pembudidaya ikan, dan pengolah ikan.

Pemberdayaan masyarakat pesisir ini bertujuan untuk mencegah penularan corona virus disease, yaitu dengan cara memakai masker, pengecekan suhu dan sterilisasi tempat menggunakan desinfektan. Bantuan pemberdayaan masyarakat pesisir ini berupa : tempat cuci tangan portable, sprayer electric, masker, thermogun, vitamin C, handsanitizer, sabun cair untuk cuci tangan. Dalam acara tersebut dihadiri 20 orang peserta dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu, memakai masker dan menjaga jarak kurang lebih satu meter.

Kepala Desa, Sekretaris Camat, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Pamekasan, Kepala Seksi Konservasi Pendayagunaan Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur hadir dan menyerahkan simbolis. Serah terima bantuan ini di berikan di balai desa, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat pesisir yang terdampak. (Bidang KPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here