Loka Riset Perikanan Tuna Benoa Bersiap untuk Melakukan Penelitan mengenai Perikanan Tuna di UPT PPP Pondokdadap

0
157

Loka Riset Perikanan Tuna (LPRT) Benoa melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka survey lapang di Unit Pelaksana Teknis Pelabuhan Perikanan Pantai (UPT PPP) Pondokdadap pada Hari Kamis (26/11). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi lapang dan mengkoordinasikan tentang data – data awal yang dapat membantu kegiatan riset dari tim LPRT Benoa.

Kunjungan ini dimulai dengan sesi diskusi yang dilaksanakan di ruang Kepala UPT PPP Pondokdadap. Dalam sesi diskusi ini, dilakukan pemaparan seputar potensi perikanan dan musim tangkap di UPT PPP Pondokdadap oleh Bapak Arfan Safarul, ST. selaku Kepala Seksi Tata Kelola dan Layanan Usaha UPT PPP Pondokdadap. Dalam pemaparan ini, tim UPT PPP Pondokdadap memaparkan pula mengenai proses kedatangan ikan hingga alur penanganan ikan di UPT PPP Pondokdadap untuk memberikan gambaran kepada tim LPRT Benoa didalam mengambil sampel ikan yang akan diteliti nantinya.

Dalam kunjungan ini juga dilaksanakan studi lapang, dimana rombongan diajak untuk berkeliling di kawasan UPT PPP Pondokdadap untuk melihat kawasan dermaga dan TPI yang menjadi tulang punggung kegiatan produksi perikanan di UPT PPP Pondokdadap. Selain itu, tim LPRT Benoa juga diajak untuk mengunjungi Kios Ikan Nelayan (KIN) untuk memberikan gambaran secara langsung tentang ikan – ikan yang dipasarkan di UPT PPP Pondokdadap pada saat memasuki musim paceklik ikan. Diharapkan, nantinya tim akan kembali mengunjungi UPT PPP Pondokdadap pada saat musim penangkapan ikan untuk mengambil data dan melakukan kerjasama dalam kegiatan riset perikanan tuna di Pesisir Kabupaten Malang. (UPT PPP Pondokdadap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here