Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar Ikuti Pembinaan Survei Kepuasan Masyarakat

0
534

Selasa (04/05) Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar mengikuti Pembinaan Survei Kepuasan Masyarakat oleh tim konsultan CV. Makna. Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) adalah kegiatan pengukuran tentang tingkat kepuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar. Hasil SKM ini diperoleh secara langsung dari masyarakat dengan melakukan pengisian form SKM baik online maupun offline.

Dalam pelaksanaan survey ini diperlukan beberapa unsur/komponen untuk pengukuran kualitas kinerja yang meliputi persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, jenis layanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, saran dan masukan, serta sarana dan prasarana. Hal ini sangat penting dalam rangka evaluasi dan peningkatan kinerja Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar. Survei dilakukan secara berkala dan periodik. Kewajiban melakukan SKM ini berdasarkan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggara Pelayanan Publik. (Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Blitar)

Dokumentasi Kegiatan Pembinaan Survei Kepuasan Masyarakat di Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Blitar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here