Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur

0
115

SURABAYA – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur membuka acara Pelaksanaan Workshop Reformasi Birokrasi Tahun 2022 di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (27/03/2022).

Workshop Reformasi Birokrasi Tahun 2022, dihadiri oleh Kepala Dinas / Seketaris Dinas / Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Dinas Perikanan Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur, dan juga di hadiri oleh Seketaris Dinas dan Kepala Bidang Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, beserta Kepala Cabang Dinas dan UPT Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Turut mengundang juga para narasumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Biro Organisasi Seketariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Inspektorat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan dari Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya.

Pada Workshop Reformasi Birokrasi Tahun 2022, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA, juga melakukan Penandatanganan Pakta Integritas Eselon II dan Eselon III Lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur. Dan pada acara yang berlangsung 2 hari itu, Kepala Dinas DKP Prov. Jatim juga memberikan penyerahan apresiasi implentasi SAKIP Tahun 2021 pada unit kerja lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan juga memberikan penyerahan apresiasi pembangunan Zona Integritas Tahun 2021 pada unit kerja lingkup Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

“Dan dalam upaya untuk lebih mempertegas arti petingnya percepatan Reformasi Birokrasi, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur mengambil kebijakan yaitu mencanangkan seluruh unit kerja Unit Pelaksana Teknis dan Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur sebagai pembangun Zona Integritas, serta tujuan dari reformasi birokrasi adalah terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik dengan aparatur berintegritas tinggi, produktif, dan melayani secara prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik” tegas Kadis DKP Prov. Jatim dalam pidatonya pada acara tersebut.

Setelah Ibu Dr. Ir. Dyah Wahyu Ermawati, MA, memberikan pidatonya terkait Reformasi Birokrasi, acara tersebut dilanjutkan dengan Pemaparan materi dari narasumber Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Bapak Riza Triazah, A.Pi, MM dengan tema “Strategi Manajemen Perubahan Mental Aparatur Dalam Mewujudkan Reformasi Birokrasi Pada Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Narasumber dari Biro Organisasi, Ibu Wiwit Kurniawati, S.AP dengan mengangkat tema “Kebijakan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di Pemerintah Provinsi Jawa Timur”. Dan acara Workshop Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2022 di hari pertama ditutup dengan Pemaparan Narasumber dari Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Ibu Heni Purwaningsih, SE dengan tema “Maturitas SPIP Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur”.

Hari Senin (28/03/2022), masih bertempat ditempat yang sama, Hotel Wyndham Surabaya. Acara hari terakhir ini diisi penuh oleh dua narasumber dari Fakultas Ilmu Adminitrasi Universitas Brawijaya, narasumber pertama Bapak Oscar Radyan Danar, S.AP, M.AP, Ph.D, membawakan Pemaparan dengan tema “Strategi Percepatan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas yang Efektif”. Narasumber terakhir dan sekaligus mengakhiri serangkaian acara pada Pelaksanaan Workshop Reformasi Birokrasi Tahun 2022, adalah Bapak Ahmad Miftakhul Khoiri, S.AP. M.AP, dengan Tema Pemaparan “Transformasi Penilaian Kinerja Pegawai Sesuai Dengan Peraturan Menteri PANRB No. 6 Tahun 2022”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here