Hubungi Kami
Telp. (031) 8281672
Email
diskanla@jatimprov.go.id
News Photo

Sosialisasi Dan Fasilitasi Izin Kapal Perikanan Tangkap Di Pantai Pasir Putih Kab. Situbondo

Situbondo 31 Oktober 2022 – Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo – Tim Seksi Perizinan melakukan Sosialisasi dan Fasilitasi Izin Kapal Perikanan Tangkap di Pantai Pasir Putih kabupaten Situbondo.

 

Kegiatan yang dilakukan pada hari senin ini merupakan bentuk acara besar Provinsi Jawa Timur yang bertemakan “YUK KE LAUT”. Acara yang diadakan ini merupakan bentuk sinegitas dan kolaborasi antar stakeholder Kelautan dan Perikanan seluruh Jawa Timur mulai dari Cabang Dinas, UPT Pelatihan, Pelabuhan, Instalasi dan Laboratorium untuk mensosialisasikan tentang kelautan dan perikanan.

 

 

Acara yang semulanya akan dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinisi Jawa Timur Bapak Adhy Karyono. Bapak Sekda menyerahkan penghargaan kepada Kepala Daerah dan pelaku sektor kelautan dan Perikanan sampai dengan transplantasi terumbu karang dan penanaman mangrove.

 

 

Selain itu juga terdapat berbagai gerai yang diisi dari berbagai bidang tentang hasil olahan dan produk-produk perikanan yang ada di UMKM seluruh Jawa Timur, selain pengenalan produk olahan ikan juga terdapat gerai pelayanan dokumen perizinan perikanan tangkap dan uji laboratorium penerbitan izin usaha pengolahan.

 


Gerai Pelayanan Dokumen Perizinan

 

Gerai pelayanan khususnya pelayanan perizinan kapal tangkap yang dibuka di isi oleh personel dari bidang tangkap bagian SDI, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo (Tim Verifikasi) dan KSOP pelabuhan panarukan. Pelayanan yang di hasilkan dalam gerai ini berhasil melayani 35 NIB (Nomor Induk Berusaha), 35 Pas Kecil dan 4 TDKP (Tanda Daftar Kapal Perikanan).

 

 

Berjalan secara beriringan terdapat kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo tentang Perizinan Kapal Tangkap di wilayah kerja Cabang Dinas. Adapun narasumber yang menjadi pemateri dalam acara sosialisasi ini antara lain, Bpk Roi Hidayat,S.Pi,M.Si (Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo), Bpk. Herland Aprilyanto,SH (KSOP Pelabuhan Panarukan), dan Ir. Wahjuni Lestariningsih (Bidang Tangkap-SDI DKP Jatim).

 


Sosialisasi Izin Kapal Perikanan Tangkap

 

Peserta yang hadir dalam acara sosialisasi ini berjumlah 30 orang yang beberapa menjadi pemohon dokumen penerbitan NIB, TDKP dan Pas Kecil. Antusiasme masyarakat tentang adanya kegiatan ini menjadi penyemangat tersendiri terhadap pelayanan yang dilakukan mulai pagi hari sampai berakhirnya acara ini. (Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Situbondo)

 

 


Berita ini telah diakses 37 kali

Share Berita

Komentar